Selasa, 20 April 2021

Cara Download Game Berbayar Android Secara Gratis

 TipsSolusi.com - Game adalah salah satu hiburan untuk menghibur diri sendiri yang sedang kesal, bosan, lelah, maupun untuk sekedar mengisi waktu luang. Namun, semua orang ingin memiliki sebuah game yang lebih menantang dan seru lagi, seperti Minecraft, Bully, Final Fantasy, atau GTA bahkan game terbaru seperti Super Mario Run. Dan ternyata, semua itu adalah game berbayar alias tidak dapat di unduh secara gratis.



Namun, di artikel saya kali ini akan memberikan cara baru untuk mendownload aplikasi atau game berbayar secara gratis di Android dan Iphone. Untuk alasan tertentu, bagi sebagian orang untuk mengeluarkan uang Rp. 100 ribu untuk sebuah game tentu cukup berat. Tapi, kalau download game berbayar secara gratis, tentunya mau dong? Berikut caranya!

Cara Download Aplikasi dan Game Berbayar Secara Gratis

Instal Aplikasi Cash For Apps


Cara yang satu ini tentunya sangat aman, namun tentu saja harus dibutuhkan sedikit usaha. Untuk mendownload aplikasi atau game berbayar, download terlebih dahulu aplikasi Cash For Apps, atau sobat bisa mendownloadnya di Google Play Store.

Aplikasi ini akan memberikan Gift Card Google Play Store atau App Store, mulai dari US$10 atau sekitar Rp. 135 ribu dengan menukar poin yang telah dikumpulkan.

Cara Menggunakannya

Bukalah aplikasi Cash For Apps tersebut, dan sobat akan menerima poin dalam beberapa menit. Setelah menerima poin, sobat berhak menggunakan atau menghapusnya dari smartphone. 


BACA JUGA:


Agar tidak boros kuota, lebih baik gunakan WiFi saat mengumpulkan poin dan download berbagai aplikasi dan game berbayar.

Jumlah poin yang harus dikumpulkan untuk menukar Gift Card US$10 adalah 3.300 poin. Sementara, aplikasi atau game yang ingin didownload nanti jumlah poinnya berbeda-beda, mulai dari 10-100 poin.

Untuk mendapatkan poin tambahan dengan cepat, sobat bisa share "invite code" sobat. Jika di invite oleh pengguna iOS, sobat akan mendapatkan 90 poin dan pengguna Android 45 poin.


Kesimpulan

Itu tadi adalah cara untuk mendownload aplikasi atau game berbayar secara gratis. Namun, sobat bisa menukarkan poinnya dengan pulsa juga. Namun, untuk menukarkan poin dengan pulsa, sobat harus mendownload aplikasi yang bernama Cashtree atau aplikasi penukar pulsa lainnya untuk menukarkan poinnya dengan pulsa.

Hati-Hati, Inilah 5 Aplikasi Android Boros Baterai yang sering digunakan


TipsSolusi.com  – 5 Aplikasi Android Boros Baterai. Mempunyai Smartphone yang boros baterai tentu saja sangat menyebalkan. Salah satu penyebab baterai hp Android cepat habis adalah karena anda memiliki Aplikasi yang Menguras Baterai dengan Cepat.

Mungkin anda sudah tahu bahwa Aplikasi Facebook, Spotify dan Clean Master adalah aplikasi yang sangat menguras daya tahan baterai dari ponsel, tetapi apakah anda tahu bahwa ada 5 Aplikasi yang sangat-sangat menguras daya tahan baterai dengan cepat melebihi 3 aplikasi diatas. Jika belum tahu silahkan teruskan baca artikel ini.

5 Aplikasi Android Boros Baterai yang sering digunakan

1. Snapchat

Snapchat mungkin menyenangkan tetapi juga membutuhkan banyak sumber daya baik dari segi penggunaan memori dan baterai. Aplikasi ini dapat mengkonsumsi banyak penyimpanan internal Anda selain itu Snapchat juga dinilai sebagai aplikasi yang paling boros Kuota. Meskipun reputasinya sebagai aplikasi foto di mana semua foto segera dihapus. Tidak percaya ? silahkan masuk ke pengaturan lalu pilih Mobile data, Anda mungkin akan terkejut setelah melihatnya.

2. Netflix ( Aplikasi Nonton TV & Film )

Seharusnya Netflix berada pada daftar ini tidak menjadi kejutan buat anda, karena ketika anda membuka aplikasi Netflix maka anda akan menonton film dan ketika menonton film itu akan mengkonsumsi sebagian besar kekuatan android Anda.

3. Amazon

Walaupun aplikasinya cukup sederhana ternyata Aplikasi Amazon Shopping adalah salah satu aplikasi penguras baterai. Setelah ditelusuri ternyata aplikasi Amazon tidak dioptimalkan dengan sangat baik untuk Android. selain itu seperti widget cuaca dan aplikasi email, Amazon juga beroperasi di latar belakang sehingga tetap up to date dengan penawaran dan promosi. ini menyebabkan penggunaan baterai tinggi.

4. Outlook

Berbicara mengenai Email, Aplikasi Outlook juga ternyata pembunuh baterai anda. Walaupun kita jarang membuka aplikasi ini namun karena frekuensi sync email terlalu tinggi membuat Outlook adalah ancaman bagi kekuatan baterai Anda. Untungnya orang Indonesia jarang yang memakai aplikasi ini dan bagi Anda yang berniat menginstallnya saya kasih saran untuk mengurungkan niat anda karena anda bisa menggunakan aplikasi bawaan email android.

5. BBC News ( Aplikasi Berita )

Ini adalah hal rumit karena umumnya orang ingin mengetahui berita setiap hari, dan menjadikan BBC sebagai portal berita yang diandalkan. Namun faktanya aplikasi BBC News telah menguras baterai anda dengan sangat cepat. Satu solusi yang bisa anda gunakan ketika ingin mendapatkan update informasi dari BBC ataupun web portal berita lainnya tanpa menguras baterai adalah dengan membuat shortcut link ke homescreen Anda.

Sumber Data: https://now.avg.com/avg-android-app-performance-report-q3-2015/


Itulah 5 Aplikasi Android Paling Boros Baterai dan Saya berharap artikel ini membantu dalam menghemat baterai android anda.


Kategori ANDROID, SMARTPHONE, TIPS

Tag aplikasi agar baterai tidak boros, aplikasi android boros baterai, aplikasi android paling boros baterai, aplikasi android yang bikin boros baterai, aplikasi android yang boros baterai, aplikasi boros baterai adalah, aplikasi boros baterai android, aplikasi boros baterai dan kuota, aplikasi boros baterai dan ram, aplikasi boros baterai di android, aplikasi boros baterai di iphone, aplikasi boros baterai iphone, aplikasi boros baterai samsung, aplikasi boros baterai xiaomi, aplikasi boros batre di android, aplikasi paling boros baterai, aplikasi yang bikin boros baterai, aplikasi yang boros baterai android, aplikasi yang boros batre android, aplikasi yang paling boros baterai, cara mengetahui aplikasi android yang boros baterai

Tips Cara Mengetahui Sambungan Kabel Kelistrikan Menggunakan Test Pen DC

 TipsSolusi.com - Mengetahui Kabel Kelistrikan Menggunakan Test Pen DC - Saat dirumah ketika terdapat masalah pada kelistrikan rumah, maka diperlukan alat test pen listrik AC (Arus Searah) 220V untuk cek sumber tegangan pada kabel / stop kontak. 


Lain halnya ketika pada mobil & motor, Pada kendaraan kabel - kabel biasanya diikat menjadi satu & pasti mebuat sulit untuk menelusuri kabel / mengetahui kabel yang terhubung dengan kutub positif (+) atau kutub negatif (-).

Umumnya kendaraan menggunakan tegangan DC (Arus Bolak - Balik) 12V sehingga memerlukan test pen khusus yang sedikit berbeda dari test pen AC (Arus Searah). Test pen ini biasa disebut dengan Test pen DC.

Untuk mempermudah pekerjaan ketika cek kabel kelistrikan maka digunakanlah
test pen DC ini. Pada test pen DC terdapat lampu yang akan menyala jika salah satu ujung test pen terhubung dengan kutub (+) dan ujung lainnya terhubung dengan kutub (-).
Test Pen DC

Biasanya test pen jenis ini digunakan untuk kelistrikan 12volt, tetapi ada juga yang menjual testpen yang bisa digunakan untuk 6v-12v karena pada sistem kendaraan baru output dari ECU bisa jadi kurang dari 12volt. Tetapi prinsip untuk menggunakannya tetap sama.

Cara Mencari Kutub Positif (+) Atau Negatif (-) Kabel Kelistrikan :

1. Untuk mencari kutub positf (+)
  • Pasang / jepit salah satu ujung test pen DC ke body / baut yang terpasang pada body kendaraan atau pasang pada kutub negatif  (-)
  • Sentuhkan ujung test pen lainnya pada tembaga kabel. Perhatikan gambar dibawah ini :
Mencari Kutub Positif (+)

  • Jika test pen menyala, maka itu adalah kabel positif (+).

2. Untuk mencari kutub negatif (-) 
  • Pastikan dulu salah satu ujung test pen sudah terpasang pada kutub positif (+)
  • Sentuhkan ujung test pen lainnya pada tembaga kabel. Perhatikan gambar dibawah ini :
Mecari Kutub Negatif (-)

  • Jika test pen menyala, bisa dipastikan itu adalah kabel negatif (-).

Senin, 19 April 2021

Cara Membuat Android Menjadi Layar Monitor Laptop

 TipsSolusi.com - Smartphone memang digunakan untuk diutak-atik. Sobat bisa melakukan segala macam tindakan kreatif dengan hanya sebuah smartphone. Bahkan, sobat bisa membuat smartphone menjadi sebuah layar monitor PC atau Laptop.



Dijadikan monitor? Memangnya bisa? Ya tentu bisa dong. Bagaimana caranya? Melalui artikel saya kali ini, saya akan memberikan satu buah tips dan trik Cara Membuat Android Menjadi Layar Monitor.

Cara Membuat Android Menjadi Layar Monitor pada Laptop

1. Download terlebih dahulu aplikasi iDisplay di Android sobat. 

2. Jangan lupa juga untuk menginstal iDisplay untuk Laptop, instal aplikasi tersebut dan restart laptop sobat.

3. Jika tidak bisa dibuka, sobat harus periksa apa yang membuat aplikasi tersebut tidak bisa dijalankan. Biasanya karena ada suatu protect.

4. Jalankan iDsiplay di Android sobat. Jangan bingung saat pertama kali membukanya, karena aplikasi ini sedang mencari sinyal yang terhubung ke Laptop. Jadi, hubungkanlah melalui WiFi atau pun USB.


5. Lalu akan muncul sebuah pop-up di Laptop, lalu pilih Always Allow.


6. Setelah semua selesai, cek di Display Settings dengan klik kanan pada Laptop. Lihatlah, apakah smartphone Android sudah terhubung menjadi monitor atau tidak.


7. Setelah itu, aturlah resolusi layar, warna, atau lain sebagainya sesuai keinginan sobat. 


8. Selesai.

Itu tadi adalah Cara untuk Membuat Android Menjadi Layar Monitor Laptop. Tertarik untuk mencobanya pada smartphone Android sobat? Selamat mencoba ya!

5 Tips Mengatasi Android Hang Dengan Mudah

 


TipsSolusi.com – Cara Mengatasi Android Hang – Smartphone Android tidak akan luput dari kata Hang. Banyak hal yang dapat menyebabkan hang pada android.


Hang sendiri terjadi ketika tidak mampunya prosesor dalam memproses data dan ram yang sudah tidak dapat lagi menampung jumlah akses data yang datang, kemudian terjadilah hang.


Terdapat banyak penyebab smartphone android hang yang sering dilakukan oleh kita. misalnya cache yang menumpuk dan RAM yang penuh.


Berikut adalah beberapa bahasan tentang apa yang bisa mengakibatkan terjadinya hang serta cara kita mengatasinya.


Cara Mengatasi Android Hang Dengan Mudah

1. Jangan Terlalu Banyak Menginstall Aplikasi


Jika berpikir logis, Iya. Coba kamu makan sampai perut kamu sudah tidak sanggup untuk menerima makanan lagi.


Kemudian apa yang akan terjadi? Ya, perut kamu akan Hang.


Hang dalam artian perut kamu sudah tidak sanggup untuk menerima makanan.


Begitu juga smartphone yang hanya buatan manusia. Ketika kamu menginstall banyak aplikasi maka penyimpanan akan penuh.


Jika sudah penuh maka prosesor akan mendapatkan beban lebih banyak sehingga terjadinya hang.


Selain itu, menginstall banyak aplikasi dapat menambah beban ram, yang dapat mengakibatkan android kamu lemot.


Maka bijak dalam menginstall aplikasi bisa menjadi cara pertama yang bisa kamu coba untuk Mengatasi Android Hang.


2. Jangan Menggunakan Banyak Aplikasi Secara Bersamaan


Banyaknya aplikasi yang berjalan dilatar belakang dapat mengakibatkan RAM penuh, hal ini bisa terjadi ketika kamu banyak menggunakan aplikasi secara bersamaan (multitasking).


Oleh karena itu untuk Mengatasi Android Hang bisa dilakukan dengan menghindari membuka banyak aplikasi sekaligus.


3. Jangan Membiarkan Cache Menumpuk


Cache merupakan file sampah pada smartphone kamu. Cache dapat terjadi ketika kamu sering membuka dan menjalankan aplikasi.


Seperti halnya sampah, kamu harus rajin untuk membersihkan cache agar tidak menumpuk.


Pasalnya jika cache menumpuk banyak maka akan menjadi salah satu penyebab terjadinya hang.


4. Hindari Penggunaan RAM penuh


RAM merupakan komponen yang sangat penting untuk smartphone. Namun jika kapasitas RAM pada smartphone kamu kecil, maka sebaiknya kamu selalu bijak dalam menggunakannya.


Pasalnya RAM akan penuh ketika kamu banyak menginstall banyak aplikasi atau memakai aplikasi secara bersamaan.


Oleh sebab itu hindarilah penggunaan RAM penuh agar tidak mengakibatkan terjadinya hang pada android dan untuk Mengatasi Android Hang yang sedang kamu alami.


5. Segera Atasi android Jika Terkena Virus


Android adalah sistem yang menjadi sarangnya virus. jika dibandingkan dengan iOS yang sangat aman dengan virus, android malah sebaliknya.


Jika smartphone android kamu terserang virus, maka kinerja smartphone kamu akan menjadi buruk, yang dapat menyebabkan terjadinya hang.


Sekian pembahasan tentang beberapa Cara Mengatasi Android Hang.


Semoga pembahasan kali ini dapat bermanfaat untuk kamu yang sedang mengalami masalah hang pada smartphone android.


Kategori ANDROID, SMARTPHONE, TIPS

Tag cara memperbaiki android hang, cara memperbaiki hp android yang hang, cara mengatasi android asus hang, cara mengatasi android hang baterai tanam, cara mengatasi android hang logo, cara mengatasi android hang saat main game, cara mengatasi android yang hang, cara mengatasi hang pada android, cara mengatasi hang pada hp baterai tanam, cara mengatasi hp hang android, mengatasi hang pada hp baterai tanam, penyebab hp hang android

Bagaimana Mode Operasi Pada AKI atau ECU (Electronic Control Unit)

 TipsSolusi.com - Mode Operasi Pada ECU (Elektronic Control Unit) - Ecu merupaka sistem pengontrol yang terdapat pada mobil EFI berisi rangkaian elektronika dan software.


    Berikut Mode - Mode Operasi Pada ECU (Elektronic Control Unit) :

    1. Mode Start
    a. Ketika kunci kontak pertama kali ke posisi ON :

    ECU mensuplai tegangan 12 volt ke relai pompa bensin selama 2 detik dengan cara memassakan arus pengendali relay. Akibatnya pompa bensin dapat membangun tekanan dalam sistem bahan bakar.

    Jika mesin tidak perputar, tidak akan ada pembangkitan tegangan referensi oleh ECU. Rangkaian pengendali relai pompa bensin tidak dimassakan untuk mematikan / off- kan pompa.

    b. Sebelum mesin berputar saat kunci kontak ON, ECU menerima sinyal untuk pembacaan-pembacaan data seperti :
    • Temperatur air pendingin
    • Temperatur udara masuk
    • Tekanan atmosfer (MAP/BARO) atau massa udara dari MAF Sensor dan posisi katup gas untuk menentukan perbandingan campuran udara bensin yang pertama.  

    c. Selama mesin berputar waktu start :

    ECU mengirim pulsa ke injektor berdasarkan pulsa referensi rpm. Jika temperatur air pendingin rendah, lebar pulsa injektor diperpanjang dan terjadilah pengayaan perbandingan campuran udara-bensin.

    Jika temparatur air pendingin naik, lebar pulsa menjadi lebih pendek dan perbandingan campuran udara-bensin menjadi lebih kurus. Pada waktu start perbandingan udara-bensin ditentukan oleh ECU berkisar dari 1.5:1 pada 36 derajat C (-38F) sampai 14.7:1 pada 94 derajat C (202F)

    Catatan :
    • Mode start normal injektor menyemprotkan bensin mengikuti prosedur di atas selama katup gas menutup penuh.
    • Jika trotel dibuka, biarpun kecil, perbandingan campuran udara-bensin akan berubah.

    2. Mode Pembersih Saat Banjir Bensin 
    Jika mesin banjir bensin, pengemudi dapat menekan pedal gas sebesar 80% atau lebih besar untuk mengaktifkan Mode Pembersih Saat Banjir, agar lebih mudah meyakinkan bahwa katup gas telah dibuka 80% untuk mengaktifkan mode ini maka dapat dilakukan dengan menekan pedal gas secara penuh ke lantai (katup gas akan terbuka penuh).

    Pada waktu katup gas terbuka penuh dan putaran mesin dibawah 600 rpm (saat start) maka ECU memberikan pulsa injektor dengan perbandingan campuran udara-bensin 20:1. Bahkan memungkinkan pula beberapa saat injektor akan menghentikan penyemprotan secara total/ECU mematikan pulsa-pulsa injektor.   

    3. Run Mode (Mode Jalan) 
    Mode Jalan mempunyai 2 kondisi : Loop Terbuka (open loop) dan Loop Tertutup (closed loop). 

    4. Open Loop (Loop Terbuka) 
    Ketika mesin dihidupkan/distart pertama kali, sistem adalah dalam loop terbuka, ECU tidak menggunakan sinyal oksigen sensor, sebagai pengganti ECU menghitung rasio campuran udara- bensin dari sensor-sensor TP, ECT, MAP/MAF, IAT dan CKP. 

    Sistem akan berjalan dalam loop terbuka sampai kondisi-kondisi berikut ditemui :

    Tegangan keluar oksigen sensor bervariasi, suhu mesin sudah mencapai temperatur kerja dan oksigen sensor telah mengirimkan sinyal secara akurat ke ECU. Sensor air pendingin mesin telah mengirimkan sinyalnya ke ECU dan suhu kerja mesin telah tercapai.

    Lamanya waktu setelah start sudah tercapai, besaran waktu ini telah disimpan dalam data software memeori ECU sedemikian rupa dan disesuaikan dengan keadaan operasional mesin saat itu.

    5. Closed Loop (Loop Tertutup) 
    Ketika sinyal O2 Sensor, sensor temperatur air pendingin (ECT) dan kondisi-kondisi operasional mesin sudah bekerja sesuai dengan data pada software closed loop, maka ECU berubah ke loop tertutup. Loop tertutup berarti ECU memeriksa dan memperbaiki rasio campuran udara-bensin berdasarkan perubahan sinyal tegangan dari O2 Sensor (Oksigen sensor). 

    Bila sinyal O2 Sensor di bawah 450 mV, ECU akan menaikkan lebar pulsa injektor untuk memperkaya pernadingan campuran udara-bensin, ketika tegangan sinyal O2 Sensor naik di atas 450 mV, ECU mengurangi lebar pulsa injektor membuat perbandingan campuran lebih kurus. 

    Pada loop tertutup sensor yang lain tetap bekerja sebagaimana mestinya untuk memberikan input pada ECU.   Dengan kekonstanan pengindraan oksigen yang terkandung dalam gas buang, ECU dapat mempertahankan perbandingan campuran udara-bensin mendekati rasio ideal 14.7:1 (stokiometrik), agar katalitik konverter dapat bekerja secara effisien.   

    6. Semi-Loop Tertutup 
    Guna meningkatkan penghematan bensin, dalam beberapa tipe ECU, sub-mode loop tertutup diprogramkan. Sub-mode ini disebut semi-loop tertutup, terjadi selama pengendaraan di jalan raya kecepatan tinggi dan beban mesin ringan. ECU mengatur bensin lebih kurus dari 14.7:1.

    Converter Protection Mode (Mode Perlindungan Katalitik Konverter) ECU memonitor secara konstan operasional mesin melalui input-input seperti oksigen sensor, dan kondisi-kondisi perkiraaan yang dapat menyebabkan katalitik konverter mencapai temperatur yang berkelebihan. Jika ECU menemukan bahwa kondisi panas lanjut konverter terjadi, sistem kembali ke loop terbuka, dan memperkaya campuran bensin yang dapat mendinginkan konverter.  

    7. Acceleration Enrichment Mode (Mode Akselerasi Percepatan) 
    Ketika katup gas dibuka dengan cepat atau akselerasi, pembukaan katup gas ini akan menyebabkan penambahan secara simultan tekanan dalam manifold absolute pressure (MAP) atau massa udara (MAF) dan juga terjadi perubahan yang cepat pada sudut katup gas. 

    Penyemprotan bensin harus ditingkatkan untuk mengimbangi udara yang berlebih juga untuk respon perubahan tiba-tiba sinyal TP dan MAP/MAF, lalu ECU mengatur pulsa injektor yang lebih panjang agar campuran tidak menjadi kurus.   

    8. Decceleration Enleanment Mode (Mode Pengurangan Kecepatan) 
    Ketika mesin menurunkan kecepatan, campuran udara-bensin yang lebih kurus dibutuhkan guna mengurangi emisi hidrokarbon (HC) dan karbon monoksida (CO). ECU menerika data pengurangan tekanan atau massa udara dari MAP/MAF Sensor dan pengurangan posisi sudut katup gas (TP sensor) untuk menghitung dan pengurangan /penurunan dalam lebar pulsa injektor. 

    Pengurangan kecepatan mungkin sebagian atau secara penuh atau pengemudi mungkin tiba-tiba mengembalikan katup gas pada posisi akselerasi atau posisi idel ECU akan dapat menyesuaikan dengan tepat waktu dari segala operasional tersebut. 

    Apabila pengurangan kecepatan sampai katup gas pada posisi tertutup, ECU menyensor/mengindera bahwa pengemudi bermaksud ke mesin kembali ke putaran idel, penyemprotan bensin mungkin diputus sama sekali (pengurangan kecepatan dengan pemutusan injeksi) jika mendekati putaran idel kembali penyemprotan bensin dilakukan lagi agar putaran idel dapat dipertahankan   

    9. Fuel Cut-Off Mode (Mode Pemutusan Bensin) 
    Salah satu tujuan pemutusan bensin adalah untuk menghentikan penyemprotan bensin dari mesin selama kondisi-kondisi pengurangan kecepatan, misalnya ketika pengemudi melepas pedal gas dan kecepatan kendaraan masih relatif tinggi, maka ECU akan memutuskan penyemprotan bensin, misalnya saat menutun, atau jalan datar tapi pengemudi tiba-tiba tidak menekan pedal gas.

    ECU mungkin juga diprogram untuk memutuskan aliran bensin untuk alasan keamanan ketika mesin belum mencapai putaran maksimum (speed limiter), nilai putaran maksimum ini berbeda pada setiap mesin kendaraan. 

    Pemutusan bensin juga terjadi ketika pengapian dimatikan �OFF�, tanpa pulsa-pulsa referensi pengapian dari CKP Sensor, ECU tidak mengaktifkan injektor dan tidak ada bensin yang disemprotkan untuk mencegah dieseling atau run-on.   

    10. Selective Fuel Cut-Off (Pemutusan Bensin Selektif) 
    Adakalanya pemutusan bensin selektif digunakan dalam beberapa penerapan untuk pengaturan torsi mesin dan perlindungan mesin dari kerusakan. Dalam penerapan ini ECU dapat mematikan injektor apabila terjadi kondisi-kondisi seperti di bawah ini; Torque management enabled (pengaturan torsi); digunakan untuk mengurangi torsi selama transmisi berganti kecepatan. 

    Traction Control Enabled (kontrol traksi) : terjadi untuk mengurangi torsi saat pengereman. High Coolant Condition (kondisi sistem pendingin kurang sempurna) - melindungi mesin over heating, jika tidak ada bensin diinjeksikan ke silinder-silinder tertentu, sedikit panas dibangkitkan akan dapat mengurangi temperatur air pendingin. 

    11. Backup Mode 
    Dalam mode ini ECU bekerja melalui kalibrasi data internal yang memungkinkan ECU untuk menjalankan mesin dengan hanya melalui input-input rpm, posisi katup gas dan temperatur air pendingin untuk merubah penghitungan penyemprotan bensin. Peristiwa ini hanya terjadi saat ECU tidak dapat menerima secara normal masukan data dari sensor yang lain, meskipun demikian mesin masih dapat hidup meskipun engine check lamp ( MIL) menyala.   

    12. Mode Koreksi Tegangan Baterai 
    ECU yang cerdas juga dapat bekerja dan menyesuaikan diri dengan tegangan baterai hal ini diesebut dengan Mode Koreksi Tegangan Baterai, ECU akan mengoreksi kerja untuk mengimbangi variasi-variasi tegangan baterai ke pompa bensin dan injektor, ECU mengubah lebar pulsa pembukaan injektor guna mengkoreksi tegangan yang bervariasi pada baterai. 

    Ketika tegangan baterai turun, pompa bensin melambat dan volume bensin turun. untuk mengimbanginya, ECU menambah lebar pulsa injektor. Mode koreksi tegangan baterai ini selalu bekerja dengan akurat pada setiap kondisi operasional mesin. ECU juga melakukan mode ini saat tegangan baterai rendah waktu putaran idel atau mesin distart, ECU juga mengatur arus primer dengan penambahan waktu sudut dwell, agar kemampuan percikan bunga api pada busi tetap stabil meskipun tegangan baterai berubah.

    Tips Cara Nonaktifkan Pembaruan Update Otomatis Aplikasi Android

      


    TipsSolusi.com – Cara Nonaktifkan Pembaruan Update Otomatis Aplikasi Android. Secara umum, Google Play memperbaharui aplikasi yang telah diinstal dan akan mendownload update secara otomatis (disebut Auto Update Aps) untuk meningkatkan kinerja aplikasi di tablet atau smartphone.


    Fitur auto update Google playstore sebenarnya di buat untuk memudahkan para pengguna aplikasi yang mendownload di playstore supaya tidak ketinggalan pembaharuan aplikasi yang mereka unduh.


    Namun kelemahan dari fitur ini adalah sangat menguras Kuota data. Karena playstore akan memperbaharui semua aplikasi yang ada di android anda.


    Pada artikel ini saya akan menunjukkan cara untuk menghentikan fitur Update secara otomatis sehingga Google Play hanya akan mengupdate aplikasi ketika anda inginkan.


    Cara Nonaktifkan Pembaruan Update Otomatis Aplikasi Android

    • Buka aplikasi Google Play Store dan tekan pada panel navigasi samping kiri.
    • Kemudian pilih Settings lalu Pada pengaturan Play Store, klik menu Auto Update Apps (Perbarui aplikasi otomatis ).

    1. Anda akan melihat tiga pilihan yaitu:
    2. Do not auto-update apps (Jangan Update Aplikasi),
    3. auto-update apps at any time. Data Charges may apply (Perbarui aplikasi otomatis setiap saat. Biaya data mungkin berlaku )
    4. Auto-Update Apps over WLAN only (Update aplikasi melalui Wi-Fi saja)

    • Silahkan pilih  Do not auto-update apps agar Android tidak melakukan Pembaruan / Update Otomatis terhadap aplikasi.
    • Untuk lebih jelasnya Maksud dari 3 pilihan diatas adalah:

    • Do not auto-update apps ini berarti Anda akan selalu perlu secara manual memperbarui semua aplikasi di masa depan.
    • auto-update apps at any time. Data Charges may apply Saya tidak merekomendasikan yang ini karena ini adalah pengaturan default yang akan membuat kuota data anda tersedot.
    • Auto-Update Apps over WLAN only artinya pemberitahuan pembaruan aplikasi hanya akan muncul jika android sedang tersambung dengan Wifi.

    Mana yag lebih baik dari 3 Opsi di atas ?

    Saya sarankan untuk memilih opsi Perbarui otomatis aplikasi melalui Wi-Fi saja.

    Karena dengan memilih Auto-Update Apps over WLAN only  anda masih bisa mengupdate semua aplikasi secara otomatis, hanya saja tidak dengan koneksi kuota data Anda.

    Untuk caranya klik pada menu Auto-Update Apps over WLAN only

    Opsi Lain: jika tidak ada wifi tapi ingin tetap Mengupdate Aplikasi tanpa membuat Kouta data habis saya sarankan anda untuk memilih Opsi yang pertama yaitu Do not auto-update apps.

    Namun kelemahan dari opsi ini adalah anda harus mengupdate aplikasi yang ada di android secara manual (satu persatu).

    Caranya anda masuk ke Google Playstore kemudian pada navigasi menu yang ada di sebelah kiri pilih My Apps and Games.

    Selanjutnya anda akan melihat list aplikasi anda, silahkan klik tombol update yang ada di sebelah apps untuk mulai mengupdatenya.

    Itulah Cara Nonaktifkan Pembaruan Update Otomatis Aplikasi Android, semoga bermanfaat. have a nice day


    Kategori ANDROID, SMARTPHONE, TIPS

    Tag cara auto update aplikasi android, cara mematikan auto update aplikasi android, cara mematikan auto update aplikasi di android, cara mematikan auto update aplikasi di iphone, cara menonaktifkan auto update aplikasi di android, mematikan auto update aplikasi android, mematikan auto update aplikasi di android, mematikan automatic update aplikasi, menonaktifkan auto update aplikasi android