Rabu, 14 Agustus 2019

Apple Siapkan Hadiah hingga Rp 14 Miliar Untuk Hacker yang Mampu Retas Keamanan iPhone !!

Anda punya kemampuan meretas keamanan sebuah perangkat?

Ada kesempatan menarik bagi Anda untuk mendapatkan uang sebesar Rp 14 Miliar dari perusahaan teknologi raksasa Apple.

Baru-baru ini, Apple berhasil mengejutkan dunia dengan berjanji memberikan uang Rp 14 miliar secara cuma-cuma. 

Padahal uang Rp 14 miliar itu bukan nominal yang sedikit, tapi apa alasan Apple sehingga ingin memberikannya?
CEO Apple Tim Cook
Bukan secara cuma-cuma, uang Rp 14 miliar ini merupakan hadiah bagi siapapun yang bisa memenuhi tantangan Apple.

Tantangan tersebut adalah meretas sebuah iPhone.

Mengutip dari Daily Mail, Apple siap berikan uang sebanyak 1 juta dollar Amerika atau sekitar Rp 14,2 miliar bagi hacker yang mampu meretas sistem keamanan mereka.

Untuk membuktikannya, Apple ingin agar para hacker tersebut bisa menunjukkan jika mereka mampu meretas sebuah iPhone dari jarak jauh.

Untuk mencegah peretasan dialami oleh para pemilik iPhone di seluruh dunia, Apple langsung menaikkan jumlah hadiah secara signifikan.

Uang Rp 14 miliar ini lima kali lebih besar dari hadiah program 'bounty' yang dicanangkan Apple pada 2016 lalu, yakni Rp 2,8 milliar.

Tak cuma uang RP 14 miliar, Apple juga siap memberikan iPhone spesial yang tak akan pernah bisa ditemukan di gerai Apple seluruh dunia.

HP iPhone ini dibuat khusus untuk para pengembang yang ingin mengotak-atik iOS dan perangkat keras Apple untuk mencari celah keamanan mereka.

Mengutip CNET, kepala keamanan Apple, Ivan Krstic, mengumumkan program terbaru ini di konferensi Black Hat, sebuah pertemuan keamanan digital di Las Vegas, Amerika Serikat.

Ternyata, ada alasan khusus mengapa Apple rela memberikan uang Rp 14 miliar kepada para hacker yang berhasil mencari celah sistem keamanan mereka.
Previous Post
Next Post

0 komentar: