Kamis, 22 Agustus 2019

Cara Menghapus/logout Salah Satu Akun Google (Gmail) di Hp Xiaomi Redmi

Cara Menghapus/logout Salah Satu Akun Google (Gmail) di Hp Xiaomi - Kehadiran smartphone android xiaomi memang cukup menjadi idola baru bagi para pengguna gadget tanah air. Berbagai tipe xioami redmi memang mempunyai daya tariknya tersendiri di kalangan pecinta hp android. Dengan menyajikan spesifikasi yang gahar, smartphone xiaomi mampu bersaing dengan vendor-vendor smartphone yang cukup populer, seperti samsung, lenovo, oppo, vivo, asus, dan lain sebagainya.

Nah, buat kalian yang baru menggunakan hp xiaomi dan pastinya merasakan menu-menu tampilan yang berbeda dengan hp merk lainnya. Dan buat kalian yang belum paham betul mengenai tampilan pada menu-menu-nya pasti akan sedikit kebingungan jika ingin melakukan setting pada hp xioami. Seperti misalnya mengenai pengaturan untuk menghapus salah satu akun google atau gmail yang sudah tak terpakai di hp xioami yang akan kami bahas pada kesempatan kali ini.

Cara Menghapus/logout Salah Satu Akun Google (Gmail) di Hp Xiaomi Redmi

Namun sebelum kita mencoba untuk melakukan settingan tersebut, maka alangkah baiknya jika kita terlebih dahulu mengetahui beberapa manfaat dan keuntungan penggunaan akun gmail (google mail). Dan diantarannya adalah sebagai berikut.
  1. Bisa mengakses kesemua produk google lainnya seperti mengirim dan menerima pesan serta    gambar dengan jumlah banyak melalui email.
  2. Dapat mengakses ke dalam google playstore pada smartphone android dalam mendownload aplikasi.
  3. Dapat digunakan untuk mendaftar bank online seperti paypal dan sebagainya.
  4. Dapat digunakan untuk mendaftar ke situs media sosial seperti facebook, twitter, dan lainnya.
  5. Bisa juga digunakan untuk melamar pekerjaan secara online.

Dari beberapa manfaat akun google seperti yang disebutkan diatas, pastilah kita dapat mengerti tentang betapa pentingnya peran akun google tersebut, dimana akun google/gmail ini merupakan sebuah identitas yang digunakan dalam menggunakan berbagai layanan online. Oleh karena itu pengelolaan akun google secara baik merupakan suatu hal yang cukup penting bagi pengguna android. Apalagi semua sistem android pastilah harus terhubung dengan yang namanya akun google untuk dapat mengakses berbagai layanan atau fitur yang tersedia di android.

Baca Juga :

Karena di android sendiri kita dapat menambahkan banyak akun google secara mudah, terkadang hal tersebut menyebabkan banyaknya daftar akun google yang terhubung. Dan hal tersebut biasanya akan membuat kita kebingungan sendiri ketika lupa menggunakan akun google yang mana ketika melakukan login ke sebuah situs atau aplikasi. Maka dari itu tentu menghapus akun google (gmail) yang sudah tidak terpakai menjadi pilihan buat kalian.

Selain dari pada hal itu, alasan yang lainnya yang membuat kalian harus menghapus akun google di hp xiaomi adalah ketika kalian hendak menjual hp xiaomi tersebut ataupun ketika kita memilih untuk berganti hp misalnya. Maka melakukan logout akun google menjadi pilihan untuk dilakukan. Lalu buat kalian sebagai pengguna baru xiaomi yang ingin melakukan logout atau mengeluarkan salah satu akun google yang terhubung di perangkat xiaomi, namun belum tau caranya, maka simak dan ikuti langkah-langkah yang telah kami tuliskan berikut ini.


Cara Menghapus/Logout Akun Google (Gmail) Pada Hp Xiaomi :

  • Pertama silahkan kalian masuk terlebih dahulu pada menu setelan atau pengaturan dalam di hp xiaomi.
  • Selanjutnya masuk ke menu akun dan pilih sinkron.
  • Jika sudah, berikutnya pilih Google.

Cara Menghapus/logout Salah Satu Akun Google (Gmail) di Hp Xiaomi Redmi
  • Dan kemudian pilih salah satu jenis akun google yang hendak kalian hapus dari perangkat hp xiaomi redmi yang kalian miliki.
Cara Menghapus/logout Salah Satu Akun Google (Gmail) di Hp Xiaomi Redmi
  • Setelah itu lanjutkan dengan klik menu lainnya dan terakhir tinggal pilih hapus akun.
Cara Menghapus/logout Salah Satu Akun Google (Gmail) di Hp Xiaomi Redmi
  • Selesai. Dan akun google tersebut akan langsung terlogout dari perangkat xiaomi tersebut.

Bagaimana ternyata sangatlah mudah bukan caranya? Dan dengan begitu kalian sudah tidak akan lagi menemukan akun email di dalam layanan hp kalian lagi seperti di playstore, youtube, gmail dan lain sebagainya.

Demikianlah cara mudah menghapus akun google di hp xiaomi. Semoga bermanfaat bagi kalian para pembaca, terimakasih dan sampai jumpa di postingan menarik lainnya dikesempatan mendatang.
Previous Post
Next Post

0 komentar: