Jumat, 29 Mei 2020

Tips dan Solusi Untuk Layar HP Ngeblank (Hitam) di Android Dapat Teratasi Dalam 10 Menit, Cari Tahu Penyebab dan Solusinya Disini !



Bagaimana cara mengatasi layar lcd hp android gelap tapi kondisi mesin masih hidup ? HP ngeblank atau yang sering kita kenal dengan sebutan blank screen merupakan kondisi dimana layar LCD Android menjadi hitam tapi kondisi hp tidak mati.

Ngehang / blank pada hp android ini tidak selalu ditandai dengan layar hp yang tiba tiba menjadi hitam saja karena tidak menutup kemungkinan Kumpulan cara mengatasi masalah layar sentuh.

Terdapat banyak faktor yang menjadi penyebab hp hidup tapi layar tidak bisa menyala tersebut, mulai dari sistem android yang bentrok sampai dengan ponsel android yang pernah terjatuh.

Maka dari itu jika kita hendak memperbaiki layar lcd hp yang hitam tersebut, lihatlah terlebih dahulu sumber permasalahnnya.

Oleh karena itu pada pertemuan kali ini kami akan mencoba memberikan beberapa cara untuk mengatasi hp ngeblank dengan langkah termudah. Dengan harapan tidak mengeluarkan banyak biaya sebelum anda memutuskan untuk mengganti layar LCD yang tidak mau hidup tersebut.

Sebelum kita memulai untuk memperbaiki layar lcd hp yang hitam tersebut, pastikan kondisi mesin hp android masih hidup. Dan untuk mengecek kondisi mesin hp android tidak mati saat layar hp tidak mau nyala tersebut, dapat kita lakukan dengan cara sebagai berikut :

Cara Mengetahui Layar HP Mati Namun Mesin Masih Hidup

Untuk mengecek kerusakan layar hitam itu berasal dari lcd atau dari mesin perangkat android sebenarnya dapat kita ketahui dengan mudah, yakni dengan cara menelpon ponsel tersebut. Jika ponsel tersebut bisa mengeluarkan bunyi saat ada panggilan masuk maka besar kemungkinan mesin hp android dalam kondisi baik - baik saja.


Penyebab Layar HP Android Blank Hitam

Setelah kita memastikan mesin hp android dalam kondisi hidup meskipun layar hp mati, saat kita mengetahui kenapa hp android yang kita miliki bisa ngeleg saat sedang digunakan tersebut.

Di  bawah ini adalah beberapa hal yang menjadikan layar hp mendadak sering mati sendiri, diantaranya :


1. Terlalu Sering Menggunakan Beberapa Aplikasi Secara Bersamaan

Pemakaian aplikasi yang berlebihan dapat menjadi salah satu penyebab hp android nghang dan layar tidak bisa disentuh. Hal ini terjadi karena beban memori RAM yang terlalu besar karena kinerja RAM dipaksa bekerja secara tidak wajar.




Previous Post
Next Post

0 komentar: