Minggu, 21 Juni 2020

Cara Membuat dan Memodifikasi File PDF


Tipssolusi.com - Portable Document Format, atau PDF, telah di luncurkan sejak 1993. Itu dibuat sebagai cara berbagi tata letak halaman — font, warna, dan grafik — yang akan terlihat sama pada sistem komputer apa pun, tidak peduli perangkat lunak apa yang diinstal atau sistem operasi apa yang sedang berjalan.

Banyak yang telah berubah dalam 27 tahun terakhir, tetapi PDF tetap sangat berguna untuk semua jenis tujuan: menyusun laporan tim, mendistribusikan resume Anda, membuat selebaran untuk penjualan kue Anda berikutnya. Ini semua yang perlu Anda ketahui untuk menguasai seni PDF.

Membuat PDF 


Membuat PDF lebih mudah dari yang Anda kira; Anda dapat membuat PDF dari hampir semua hal yang digital. Banyak aplikasi perangkat lunak (termasuk Office dan Photoshop) akan memungkinkan Anda menghasilkan PDF langsung dari menu simpan, tetapi jika program yang Anda gunakan tidak menawarkan opsi itu, Anda dapat menggunakan fitur cetak di Windows atau MacOS. Jika Anda bisa mencetaknya, Anda bisa mengubahnya menjadi PDF.

Dalam dialog cetak Windows apa pun, cukup pilih Simpan sebagai PDF dari daftar drop-down printer dan kemudian pilih lokasi folder dan nama file Anda. Mirip dengan macOS: Pilih PDF lalu Simpan sebagai PDF dalam dialog printer (ini akan berfungsi bahkan jika Anda tidak memasang printer asli). Ini adalah cara yang bagus untuk mengubah situs web menjadi PDF, misalnya.



Semakin banyak aplikasi akan memungkinkan Anda menggunakan kamera ponsel Anda untuk memindai dokumen digital sebagai PDF. Google Drive melakukannya (meskipun hanya di Android, sayangnya), seperti halnya Dropbox, dan aplikasi khusus seperti CamScanner melakukannya juga — Anda hanya mengarahkan ponsel Anda ke sebuah dokumen, dan mengubahnya dalam hitungan detik Anda kemudian dapat mengunggah hasilnya ke cloud atau simpan ke ponsel Anda. Adobe Scan adalah pilihan lain, dan ini berfungsi dengan gambar yang sudah ada di ponsel atau tablet Anda juga. Ketika menyimpan PDF, Anda akan menemukan bahwa layanan seperti Google Drive dan Dropbox (dengan paket premium) dapat mencari melalui teks PDF untuk Anda. Jika Anda mencari sesuatu di penyimpanan cloud Anda, teks di dalam PDF akan disertakan secara default pada platform ini.

Trik cetak yang kami sebutkan untuk WIndows dan macOS juga berfungsi pada perangkat Android dan iOS. Tidak setiap aplikasi Android memiliki opsi cetak, tetapi pada aplikasi yang melakukannya (termasuk Chrome untuk Android), Anda akan melihat Simpan sebagai PDF yang terdaftar sebagai salah satu opsi printer. Anda kemudian dapat memilih di mana pada perangkat Anda Anda ingin menyimpannya, dan memberikannya nama file.



Ini sedikit lebih rumit di iOS: Pertama, Anda perlu menemukan tombol Bagikan di aplikasi Anda (panah dan simbol kotak), lalu ketuk itu dan pilih Bagikan ke dan Cetak. Selanjutnya, pada layar pratinjau yang mengikuti, Anda harus mencubit dengan dua jari untuk membuat PDF di layar baru, lalu ketuk Bagikan lagi untuk menyimpan file. Anda akan sering menemukan opsi ekspor PDF di aplikasi yang masuk akal, seperti versi seluler Google Documents (menu Bagikan & ekspor), Halaman Apple (menu Ekspor), dan Microsoft Word (menu Ekspor). Untuk Foto Google dan Foto Apple, Anda dapat menggunakan metode cetak yang telah kami uraikan di atas.

Memodifikasi PDF


Anda mungkin ingin menggabungkan atau membagi PDF, dan Anda punya pilihan alat untuk pekerjaan itu. Ada Adobe Acrobat tingkat profesional, yang akan membuat Anda mengembalikan $ 13 sebulan, tetapi sejumlah aplikasi web gratis bermunculan di bidang ini. Meskipun kualitasnya bisa sedikit hit atau miss, ada beberapa hit untuk dipilih. EasePDF adalah salah satu portal pengeditan PDF online terlengkap di luar sana: EasePDF dapat menggabungkan, memecah, mengompres, dan mengonversi PDF dalam hitungan detik, menangani semuanya mulai dari memutar halaman hingga mengonversi PDF ke HTML dengan penuh percaya diri. Ini licin dan bebas untuk digunakan, dan harus dapat mencakup hampir semua yang ingin Anda lakukan dengan dokumen Anda.


ILovePDF adalah salah satu opsi terbaik yang kami temukan di web. Dengan sedikit keributan, itu akan mengkonversi PDF Anda antara berbagai format (termasuk file Office dan gambar), membagi atau menggabungkan PDF Anda, dan bahkan menambahkan perlindungan kata sandi atau tanda air. Anda dapat mengirimkannya URL untuk dikonversi ke PDF, dan itu juga memungkinkan Anda mengatur ulang urutan halaman dalam PDF yang ada. Sementara itu, PDFCandy melakukan pekerjaan yang baik dalam mengekstraksi teks dari PDF. Arahkan ke dokumen yang ingin Anda proses, dan setelah beberapa menit, Anda mendapatkan file teks biasa dari ujung yang lain. Seperti alat gratis lainnya di sini, alat ini tidak selalu berfungsi dengan baik, tetapi secara keseluruhan sangat akurat — dan apakah kami menyebutkannya gratis? Kami juga terkesan oleh Sejda, yang memiliki tingkat gratis terbatas yang seharusnya cukup untuk sebagian besar pengguna. Sekali lagi, Anda memiliki banyak opsi, tetapi sangat bagus untuk mengedit teks dalam PDF, menambahkan anotasi di atas, atau memasukkan gambar baru. Jika Anda perlu mengedit dokumen dengan ukuran lebih dari 50MB atau lebih dari 200 halaman, saat itulah Anda perlu meningkatkan ke paket berbayar.


Jika Anda perlu menerjemahkan PDF, Google Translate dapat bekerja dengan file PDF dan menerjemahkannya langsung untuk Anda. Cukup klik Dokumen untuk mengarahkannya ke file yang dimaksud. Seperti apa pun yang Anda lakukan dengan Google Translate, itu tidak selalu sempurna, tetapi semakin baik dan pintar setiap saat. Tentu saja, ada banyak aplikasi desktop premium di sekitar (termasuk Adobe Acrobat, NitroPro, dan PhantomPDF), jika Anda dan bisnis Anda memerlukan kekuatan pemrosesan PDF yang serius, tetapi alat web gratis yang kami sebutkan di sini kemungkinan memiliki mayoritas orang mencari.
Previous Post
Next Post

0 komentar: