Kamis, 18 Juni 2020

Tips dan Solusi Mengatasi Sinyal Smartphone yang Kerap Hilang



Tipssolusi.com – Sinyal yang hilang atau lemah cukup mengganggu. Bukan hanya SMS dan telepon yang menjadi terhambat, melainkan pula koneksi internet yang lambat, putus, atau tidak ada akses internet (no internet access).

Masalah sinyal memang tidak bisa dihindari. Kendati begitu, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk meminimalisir hal itu, berikut yang Selular.id rangkum:

Restart Wi-Fi

Kebanyakan masalah koneksi internet, khususnya sinyal yang mudah mati, disebabkan oleh router Wi-Fi yang kurang stabil, atau sinyal operator yang kurang kuat. Solusi yang bisa diambil adalah dengan me-restart router Wi-Fi. Bagi pengguna Wi-Fi, cobalah untuk me-restart router ketika sinyal tiba-tiba hilang. Hal ini mungkin bisa menjadi solusi jika router kurang kuat untuk menyala atau aktif lebih lama.

Nyalakan Airplane Mode, Lalu Matikan Lagi

Bagi pengguna internet yang mengambil data selular sebagai sumber koneksi internet, mungkin perlu menyalakan mode pesawat sebentar. Kemudian setelah beberapa detik, matikan mode pesawat dan tunggu apakah sinyal di smartphone meningkat.Jika ternyata sinyal masih hilang atau lemah, kemungkinan penyebabnya adalah adanya perbaikan dari operator, smartphone atau wilayah tidak mendukung tipe jaringan (seperti 4G/3G), dan berbagai penyebab terkait dengan kartu SIM, operator, atau ISP.

Sesuaikan Jaringan

Sebagian smartphone atau operator memiliki sensitivitas pada penangkap sinyalnya. Sinyal mungkin harus menyesuaikan tipe jaringan dan APN yang sedang digunakan dengan tepat. Apabila membeli paket internet 4G namun tidak mendukung 4G, maka belilah paket 3G atau paket internet lain dengan tipe jaringan yang mendukung. Apabila 4G tidak didukung ke tempat sekitarmu, ganti paket dengan tipe jaringan 3G.Kalau yang dibeli adalah paket 3G namun setting-an jaringan di-set ke 2G, maka ubah dulu setting-annya. Kalau ternyata APN yang diminta operator salah masukkan, perbaiki APN-nya.

Atur Setting-an

Kebanyakan pengguna tidak terlalu memerhatikan setting-an jaringan yang digunakan. Sinyal yang lemah atau hilang tiba-tiba dapat disebabkan oleh settings jaringan yang salah, APN belum dimasukkan, atau tipe jaringan tidak sesuai.Di Android, mengubah setting-an jaringan dari kartu SIM sangatlah mudah. Buka Settings > SIM cards & mobile network > (nama provider).

Ke Ruang Terbuka

Jika berada di dalam ruang dan tiba-tiba sinyal 4G hilang, kemungkinan besar smartphone sedang tIdak bisa menangkap penuh sinyal 4G di tempat tersebut. Salah satu hal yang bisa dilakukan saat berada dalam kondisi seperti ini adalah dengan pindah ke luar ruangan. Dengan demikian, sinyal 4G akan muncul kembali dan bisa digunakan untuk internet-an.

Menggunakan Aplikasi Penguat Sinyal

Jika menggunakan aplikasi penguat sinyal 4G terbaik pada smartphone, sinyal yang ada pada smartphone tidak akan gampang hilang secara tiba-tiba. Aplikasi-aplikasi semacam ini bisa ditemukan di toko aplikasi Google.

Rekomendasi 5 Aplikasi Penguat Sinyal 4G

7 Aplikasi Penguat Sinyal Android Ini Bisa Tingkatkan Kecepatan Paket Data Dan Wifimu!

7 Aplikasi Penguat Sinyal Android Terbaik 2020, Bye Buffer!

Aplikasi Penguat Sinyal 4G Untuk Jaringan Lemot, Apa Saja?

7 Alat Penguat Sinyal HP & Internet Terbaik | Paling Ampuh!

Penguat Sinyal Hp Android Terbaik

Update Terkini Harga Alat Penguat Sinyal HP Eksternal

10 Cara Mendapatkan Jaringan 4G LTE dengan Mudah

Rekomendasi 5 Aplikasi Penguat Sinyal 4G

DIY Cara Membuat Antena Penguat Sinyal HP Di Rumah | Mudah & Murah!

18 Aplikasi Penguat Sinyal Wifi dan 4G untuk Android dan Iphone !

Cara Memperkuat Sinyal iPhone Field Test Mode

Cara Memperkuat Sinyal iPhone Field Test Mode

Ketik *3370# di iPhone Sinyal Jadi Bagus, Android ada Kodenya Sendiri, Berikut 13 Kode Rahasia Jarang yang Tahu Tapi Bermanfaat Besar

Cara Memperkuat Sinyal iPhone Tanpa Aplikasi Tambahan

Tips Cara Memperkuat Sinyal AXIS (3G & 4G)

3 Cara Memperkuat Sinyal Axis (3G &4G) Terbaru

Cara Memaksimalkan Sinyal 4G Xiaomi

Cara Memaksimalkan Sinyal 4G Xiaomi

Cara Memperkuat Sinyal 4G Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Cara memperkuat sinyal hp Xiaomi dengan Harga Murah

SignalRefresh Akan Membuat Signal iPhone Anda Menjadi Kuat

5 Aplikasi Untuk Menguatkan Sinyal di HP Android

Download Aplikasi Penguat Sinyal Android Paling Ampuh

7 Aplikasi Penguat Sinyal Android Terbaik 2020, Bye Buffer!

Aplikasi Penguat Sinyal Android
Previous Post
Next Post

0 komentar: