Rabu, 19 Agustus 2020

6 Suplemen untuk Kulit Glowing dan Rambut Indah

 


Apakah Anda frustrasi dengan kulit kering, bibir pecah-pecah, atau rambut kusam? Suplemen makanan alami atau vitamin untuk rambut dan kulit mungkin bisa menjadi jawaban yang Anda cari. Tetapi meskipun di pasaran tidak ada kekurangan vitamin untuk kulit dan rambut, tidak semuanya diciptakan sama. Mari kita lihat biotin, salah satu vitamin rambut yang ditemukan di banyak makanan dan tersedia bebas dalam bentuk suplemen di apotek dan supermarket. Beberapa temuan menunjukkan bahwa merokok dapat menyebabkan defisiensi biotin, dengan gejala yang meliputi: Kehilangan warna rambut Ruam bersisik merah di sekitar mata, hidung, dan mulut Penipisan rambut.

Biotin telah terbukti “mungkin efektif” dalam mengobati kekurangan biotin dan aman bila digunakan dalam jumlah yang disarankan (baca label suplemen). Mungkinkah ini vitamin pertumbuhan rambut yang selama ini Anda cari? Seperti halnya vitamin untuk kulit atau rambut, selalu konsultasikan dengan dokter Anda sebelum mencobanya. Asam lemak omega-3 adalah vitamin lain untuk rambut. Omega-3 dapat meningkatkan kilau rambut Anda dan menjaga kulit kepala yang lembut agar tidak mengelupas. Sebuah studi yang diterbitkan pada September 2017 di jurnal Biochimica et Biophysica Acta menemukan bahwa suplementasi makanan dengan minyak ikan - yang diisi dengan asam lemak omega 3 - dapat memiliki nilai terapeutik untuk banyak kondisi kulit yang meradang. Studi lain, yang diterbitkan pada Maret 2015 di Journal of Cosmetic Dermatology, mengungkapkan bahwa mengonsumsi suplemen omega-3 dan omega-6 selama enam bulan, bersama dengan antioksidan, bekerja secara efisien melawan rambut rontok dan meningkatkan kepadatan rambut. Tidak jarang wanita usia subur mengalami anemia akibat kehilangan darah selama periode menstruasi, yang mengakibatkan rambut rontok. Kekurangan zat besi adalah penyebab umum anemia. Penggantian zat besi umumnya dilakukan melalui suplemen vitamin dan mineral. Dokter Anda dapat melakukan tes sederhana untuk memeriksa anemia. Seng juga memiliki sifat antioksidan dan sangat penting untuk ketahanan tubuh Anda terhadap infeksi dan untuk perbaikan jaringan. Seng dosis tinggi beracun, jadi bicarakan dengan dokter Anda tentang diet Anda untuk mengetahui apakah Anda perlu suplemen. Vitamin C adalah vitamin lain untuk kulit karena membantu kulit Anda mempertahankan kolagen, membuatnya tampak lebih halus. Sebuah penelitian yang diterbitkan pada November 2017 di jurnal Nutrients menunjukkan bahwa vitamin C juga membantu dalam penyembuhan luka dan membantu mengendalikan peradangan. 

Banyak vitamin rambut dan vitamin untuk kulit memiliki kekuatan untuk membuat kulit Anda tampak lebih muda, helai rambut lebih berkilau, dan kuku yang lebih kuat. Pastikan untuk memeriksakan diri ke dokter sebelum menambahkan suplemen ini ke rutinitas Anda, seperti di bawah ini :

1. Biotin Pada Selai Kacang Dan Pisang

Ditemukan dalam makanan seperti selai kacang dan pisang, biotin adalah vitamin B yang mendukung kulit, saraf, saluran pencernaan, dan metabolisme Anda. Suplemen dapat digunakan untuk membantu mengurangi rambut rontok dan mendorong pertumbuhan kuku. “Orang dengan diabetes tipe 2 juga harus mempertimbangkan untuk mengonsumsi suplemen biotin,” kata David Bank, MD, direktur Pusat Dermatologi di Mt. Kisco, New York. "Mengkonsumsi biotin dalam kombinasi dengan chromium picolinate [mineral yang ditemukan dalam makanan tertentu] dapat membantu meningkatkan kadar gula darah." Asupan biotin harian yang direkomendasikan adalah 35 mikrogram sehari, yang mungkin sudah Anda dapatkan dalam makanan Anda, kata Dr. Bank.

2. Ekstrak Daun Pakis

Ekstrak pakis telah diteliti selama hampir 20 tahun karena kemampuannya dalam menyelamatkan kulit. Memang, penelitian terbaru menemukan bahwa itu memberikan perlindungan dari sinar ultraviolet. Ini juga dapat digunakan untuk mengobati kondisi kulit seperti eksim, psoriasis, dan vitiligo. "Ekstrak pakis telah terbukti memiliki efek anti-inflamasi yang penting pada jaringan kulit," kata Bank. Tanyakan kepada dokter Anda tentang dosis yang tepat jika Anda tertarik untuk mengonsumsi suplemen. "Dosis ditentukan berdasarkan berat, yang berkorelasi dengan jumlah kulit yang dimiliki seseorang," jelas Bank.

3. Vitamin Zat Besi

“Tanpa zat besi, rambut Anda bisa menjadi kusam, tipis, dan kering,” kata Bank. “[Dan] tanpa besi, kuku Anda bisa menjadi rapuh dan mudah patah.” Zat besi, yang ditemukan dalam makanan termasuk bayam, tiram, dan kacang mete, juga membantu membuat kulit bersinar dengan mengaktifkan vitamin B. Soheil Simzar, MD, instruktur klinis dermatologi di David Geffen School of Medicine di UCLA dan dokter kulit di Santa Monica, California, merekomendasikan suplemen zat besi hanya untuk pasien dengan kekurangan zat besi. Seorang dokter dapat melakukan tes darah sederhana untuk mengetahui apakah Anda kekurangan dan membantu Anda memutuskan berapa banyak zat besi yang perlu Anda konsumsi. Namun: "Terlalu banyak zat besi dapat menyebabkan kerusakan radikal bebas pada struktur kulit," Simzar memperingatkan.

4. Omega - 3

Omega-3, ditemukan dalam ikan berlemak seperti salmon, sarden, dan mackerel, mengatur produksi minyak dan membantu menjaga kelembapan kulit Anda. “Mereka juga menunda proses penuaan kulit untuk mencegah keriput,” kata Bank. Satu studi tahun 2005 menemukan bahwa EPA, sejenis omega-3 yang ditemukan terutama dalam minyak ikan, membantu memblokir pelepasan enzim yang diinduksi ultraviolet yang menggerogoti kolagen kulit Anda, menyebabkan garis-garis dan kulit kendur. Terlebih lagi, omega-3 dapat meningkatkan kilau rambut Anda, mencegah rambut mengering, dan menjaga kulit kepala agar tidak mengelupas. “Dosis yang dianjurkan untuk mendapatkan manfaatnya adalah 600 mg [omega-3] per hari,” kata Simzar. Namun, jika Anda memiliki riwayat gangguan mood, alergi ikan, diabetes, atau tekanan darah tinggi, periksakan ke dokter terlebih dahulu, sarannya.

5. Vitamin C

"Vitamin C dapat meningkatkan pertumbuhan rambut, melawan ketombe, menghentikan rambut rontok, dan menyebabkan rambut lebih tebal," sementara kekurangan vitamin C dapat menyebabkan rambut bercabang, kata Bank. Sebuah studi tahun 2013 menemukan bahwa orang yang mengonsumsi suplemen vitamin E dan C tampaknya memiliki kulit yang lebih kering dan kencang, lebih cerah setelah empat bulan. Dalam hal mengonsumsi vitamin untuk rambut dan kulit, seberapa banyak yang harus Anda konsumsi juga tergantung pada jenis kelamin Anda. Wanita 19 dan lebih tua harus mengkonsumsi 75 miligram (mg) sehari, sedangkan pria 19 dan lebih tua harus mengkonsumsi 19 mg sehari, kata Bank. “Vitamin C meningkatkan jumlah zat besi yang diserap, yang dapat menjadi masalah bagi penderita hemochromatosis, penyakit kelebihan zat besi,” jelasnya.

6. Vitamin E

“Vitamin E, seperti vitamin C, adalah antioksidan kuat yang membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas yang menyebabkan garis halus,” kata Simzar. Sebuah studi 2010 juga menemukan bahwa pria yang mengonsumsi vitamin ini untuk kulit dan rambut tumbuh lebih banyak rambut daripada mereka yang diberi plasebo. Yang terbaik adalah mengonsumsi vitamin E dalam bentuk tutup gel, karena ini larut dalam lemak, kata Simzar. Berhati-hatilah: Dosis tinggi dapat menyebabkan memar. “Saya merekomendasikan agar pasien saya meminumnya seperti yang direkomendasikan oleh dokter utama mereka,” kata Simzar, yang mencatat bahwa dosis yang direkomendasikan untuk orang dewasa adalah 30IU. Tambahkan nutrisi ini ke dalam diet Anda dengan mengonsumsi makanan kaya vitamin E seperti alpukat, minyak zaitun, dan bibit gandum. "Sebagian besar atau semua [kebutuhan vitamin E Anda] biasanya dapat diperoleh dari makanan Anda," kata Simzar.

Previous Post
Next Post

0 komentar: