Rabu, 12 Mei 2021

Tips dan Solusi Mengatasi Layar Sentuh Error Saat Hp Android Di Charge

 TipsSolusi.com - Halo sobat jumpa lagi dengan Widod Bootloop, entah kenapa hari ini saya lagi kesal sekali sob lagi seneng-senengnya chat sama si doi tiba tiba baterai smartphone gw lowbet, dan lebih keselnya lagi masa pas di cas malah touch screen atau layar sentuhnya malah eror nggak bisa di sentuh, kalaupun bisa macet-macet dan suka loncat-loncat buka aplikasi lain tanpa di sentuh lagi aneh kan.



Ini masalah charger nya atau hp nya apa masalah listriknya ya. setelah berjam jam gw cari informasi dari si google akhirnya ketemu juga masalahnya, tenyata penyebab layar sentuh eror saat di cas bisa di karenakan aliran listrik yang buruk dan satu lagi yaitu kabel USB yang tidak berkualitas. Jika sobat mengalami hal yang sama seperti saya mungkin cara-cara di bawah ini bisa membatu menyelesaikan masalah. disini saya mempunyai 3 cara mengatasi layar sentuh eros saat hp di cas.

1. Ganti kabel USB dengan USB yang berkualitas
2. Pindah charger ke stopkontak yang lain yang aliran listriknya lebih baik
3. Cara yang sering saya gunakan yaitu melilitkan kabel kecil di ujung USB

untuk cara yang ke tiga yang terbilang sangat ampuh dan sering saya gunakan, berikut caranya.
  • Ambil kabel yang berukurang 5cm 
  • Kupas setiap ujung kabel 2 cm dan 1 cm
  • Lilitkan ujung kabel yang sudah di kupas 2 cm ke ujung logam USB, yang kupasan 1 cm biarkan saja
  • Silahkan cas HP android sobat dan kabel yang di kupas 1 cm di pegang
Gimana sob? apakah layar sentuhnya normal kembali? alhamdulillah sih layar sentuh gw bisa normal dan bisa chat lagi sama si doi sambil ngecharge.

jika masih bingung dengan cara saya di atas sobat bisa berkomentar di bawah. mungkin hanya itu yang bisa saya tulis mengenai mengatasi layar sentuh eror saat di cas, sekian dulu sobat trimakasih sudah meluangkan waktu membaca, dan jika berkenan silahkan di share.
Previous Post
Next Post

0 komentar: