Minggu, 12 Mei 2019

Alat Untuk Mengaktifkan Internet Di Laptop

Kebutuhan internet mungkin bisa dikatakan penting, hal ini bisa diketahui semakin borosnya pengeluaran untuk membeli paket data. Tidak bisa dipungkiri, di era yang modern semua kebutuhan bisa kita beli melalui online. Nah berarti internet mumpunyai fungsi dengan dibarengi keluarnya laptop maupun smartphone yang bisa diandalkan untuk internetan.


Lucunya ada pengguna laptop atau smartphone yang tidak bisa menghidupkan atau mengaktifkan laptop tersebut unutk browser. Inilah pengalaman saya dari tetangga yang membeli laptop baru, katanya laptopnya tidak bisa unuk internetan.

La iya lah, jaringan internetan itu harus membutuhkan konektivitas nikrabel ataupun kabel, jadi laptop cuma sebagai sarana untuk internet tersebut. Laptop tanpa konektivitas data internet sampai kapanpun tidak akan bisa konek dengan internet.

Penyebab Wifi Laptop Tidak Bisa Konek | Tersambung

Cara mengaktifkan internet di laptop itu ada beberapa cara, nah berikut ini cara mengaktifkannya :
  1. Belangganan Internet Kabel. Kita bisa menghubungi provider internet kabel, misalnya telkom indiehome ataupun bizznet untuk berlangganan. Harga yang diberikan bermacam-macam, kita bisa memilih sesuai dengan kebutuhan internet bulanan. Setiap berlangganan akan mendapatkan peralatan komplit yang nantinya sebagai modem untuk internetan dengan jalur kabel LAN. Kabel inilah yang nantinya akan kita konekkan melalui LAN dilaptop dengan setingan IP yang sudah ditentukan dari provider internet kabel.
  2. Internet SSID. Cara ini juga sama seperti langganan intenet kabel, hanya konektivitas menggunakan jaringan nikrabel atau wifi. Cobalah mencari info didaerah terdekat kita, pasti banyak yang menyediakan internet via wifi SSID. Untuk harga bermacam-macam, sesuai dengan kecepatan yang diberikan oleh pemilik SSID tersebut. Bila ingin berlangganan nanti akan mendapatkan radio wireless N router, kabel, hub dan besi untuk tiang radio. IP biasanya ditentukan oleh pihak pemilik Internet SSID.
  3. Modem. Apabila lokasi kita belum ada kedua jaringan diatas, kita bisa menggunakan modem sebagai sarana untuk konektivitas data internet. Modem tersebut kita pasangkan dengan provider selular yang memiliki signal data yang bagus. Memakai jaringan data selular ada kelebihan dan kekurangannya, untuk kelebihan akan saya ulas dilain waktu. Kekurangannya data akan dibatasi dengan FUP, jadi setiap pembelian mempunyai maksimum dalam menggunakan data internet.
Itulah alat untuk mengaktifkan internet dilaptop agar bisa terkoneksi dengan jaringan internet. semoga bermanfaat ...
Previous Post
Next Post

0 komentar: