Jumat, 27 Maret 2020

Cara Membaca Pin Soket CDI Motor Suzuki

Padang sistem pengapian  Capacitor Discharge Ignition (CDI) terdapat 2 jenis yaitu : Sistem pengapian CDI AC & sistem pengapian CDI DC.

Pada CDI terdapat soket dan memiliki warna kabel yang berbeda-beda pada setiap pabrikan merk sepeda motor baik itu motor Suzuki, honda, kawasaki dan yang lainnya. Oleh sebab itu sudah menjadi ciri khas dari setiap pabrikan motor tersebut, bahkan warna kabel body nya pun juga berbeda dalam penerapan pada komponen kelistrikan sepeda motor tersebut.

Berikut Cara Membaca Pin Socket CDI Motor Suzuki


1. Suzuki Satria 150F

Pin Soket Satria 150F
  • 1. Koil (Putih/Biru)
  • 2. Massa (Hitam/Putih)
  • 3. Pulser (Biru/Kuning)
  • 4. Massa (Hijau/putih)
  • 5.Tachometer
  • 6. 12Volt (Orange)

2. Suzuki Satria 120R

Pin Soket Satria 120R
  • 1. 12 Volt  (Hijau/Putih)
  • 2. Nol
  • 3. Pulser (Biru/Kuning)
  • 4. Massa (Hitam/Putih)
  • 5. Massa (Orange)
  • 6. Koil (Putih/Biru)

3. Suzuki Smash

Pin Soket Smash
  • 1. Koil
  • 2. Massa
  • 3. Pulser
  • 4. Massa
  • 5. Nol
  • 6. 12Volt

4. Suzuki Spin 125

Pin Soket Spin 125
  • 1. Koil
  • 2. Massa
  • 3. Nol
  • 4. Pulser
  • 5. Nol
  • 6. 12Volt

5. Shogun 110

Pin Soket Shogun 110
  • 1. Massa
  • 2. Pulser
  • 3. Koil
  • 4. Nol
  • 5. 12 Volt
  • 6. Nol

6. Shogun 125

Pin Soket Shogun 125
  • 1. Massa
  • 2. Pulser
  • 3. Koil
  • 4. Nol
  • 5. 12 Volt
  • 6. Nol

7. Thunder 250

Pin Soket Thunder 125
  • 1. Massa
  • 2. Nol
  • 3. 12 Volt
  • 4. Koil
  • 5. Nol
  • 6. Nol
  • 7. Massa
  • 8. Pulser
Previous Post
Next Post

0 komentar: