Rabu, 01 Juli 2020

Harga Tiket Masuk Candi Prambanan Terbaru 2020 + Alamat & Lokasi

Lokasi & Harga Tiket Masuk (HTM) Candi Prambanan - Jika mendengar kata Jogja atau Yogyakarta, pertama kali yang terbesit pastinya deretan tempat wisata serta kulinernya.

Sampai saat ini, wisata masih merupakan kegiatan favorit untuk melepas segala penat dari padatnya rutinitas sehari-hari.

Jika kamu dan keluarga ingin berwisata sambil belajar, di Jogja ada sebuah tempat wisata yang cocok untuk berwisata sambil belajar sejarah yaitu objek wisata Candi Prambanan.

Poskotanews.com



Objek Wisata Candi Prambanan

Candi Prambanan merupakan salah satu dari sekian banyak candi yang ada di Indonesia, sebagai mahakarya kebudayaan agama Hindu dari abad ke-10.

Candi Prambanan ini terletak di Kecamatan Prambanan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Candi yang menjulang setinggi 47 meter tersebut memiliki arsitektur yang sangat cantik dan menarik, maka tak heran jika banyak para wisatawan dari berbagai wilayah bahkan manca negara berdatangan ke Lokasi Candi Prambanan untuk melihat secara langsung kecantikan dari bangunan Candi Prambanan tersebut.

Jogja.co

Candi Prambanan ini sendiri terdapat 3 candi yang berada di halaman utama, yaitu candi Wisnu, Brahma, dan juga Siwa.

Dalam kepercayaan agama Hindu, ketiga candi tersebut dilambangkan sebagai Trimurti.

Ketiga Candi tersebut menghadap ke arah timur kemudian pada setiap candi utama memiliki 1 candi pendamping yakni Nandini, Angsa, dan juga Garuda.

Ketiga candi pendamping tersebut menghadap ke arah barat.

Selain memiliki candi utama dan candi pendamping tersebut, di Candi Prambanan terdapat juga 4 candi kelir, 2 candi apit, dan 4 candi sudut, kemudian pada halaman keduanya terdapat 224 candi.

Dari banyaknya jumlah candi yang berada di Candi Prambanan ini menjadikan objek wisata Candi Prambanan sangat populer baik di Indonesia hingga manca negara.

Pegipegi.com

Alamat Lokasi Candi Prambanan

Lokasi Objek Wisata Candi Prambanan terletak sekitar 17 km dari pusat kota Yogyakarta, tepatnya beralamat di Jl. Raya Solo - Yogyakarta No.16, Kranggan, Bokoharjo, Prambanan, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55571.

Dari pusat kota Yogyakarta ada banyak jenis transportasi yang bisa kamu gunakan untuk menuju ke objek wisata Candi Prambanan.

Jadi, apa bila kamu tidak menggunakan kendaraan pribadi, maka jangan khawatir karena ada kendaraan umum yang bisa kamu gunakan untuk menjangkau kawasan wisata Candi Prambanan seperti bus Trans Jogja dengan waktu perjalanan kurang lebih sekitar 1 jam dari pusat kota.

Peta Lokasi & Petunjuk Arah Ke Candi Prambaban



Harga Tiket Masuk Candi Prambanan

  • Dewasa: Rp 50.000
  • Anak-anak: Rp 25.000
  • Wisatawan Asing: $30
Harga tiket masuk dapat berubah sewaktu-waktu sesui dengan kebijakan pihak pengelola wisata terkait.

Jam Buka Objek Wisata Candi Prambanan

Kawasan wisata Candi Prambanan dibuka dari pukul 06.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB.

Dengan membayar harga tiket masuk yang sudah ditetapkan, maka kamu sudah tidak dikenakan biaya lagi dan bisa jalan-jalan sambil mengambil gambar sepuasnya di Kawasan Candi Prambanan.
Previous Post
Next Post

0 komentar: