Rabu, 30 September 2020

6 Tips Untuk Meredakan Kulit Kering

Hipotiroidisme, atau kadar hormon tiroid yang rendah, dapat menyebabkan sejumlah gejala yang mungkin membuat kewalahan bagi orang yang hidup dengan kondisi tersebut - termasuk iritasi dan kelainan kulit yang tidak nyaman dan bahkan memalukan. “Hipotiroidisme, secara umum, menyebabkan kulit kering, tetapi perubahan kulit lainnya terkadang terlihat, seperti berkurangnya keringat dan kulit kasar,” jelas Matilda Nicholas, MD, PhD, dokter kulit di Duke Health di Durham, North Carolina. “Semua gejala ini terjadi ketika hormon pengatur yang diproduksi oleh tiroid menurun atau menghilang.” Sebuah studi terhadap 50 orang dengan hipotiroidisme atau hipertiroidisme yang diterbitkan dalam Indian Journal of Dermatology menemukan bahwa kulit kering dan kasar adalah gejala kulit nomor satu yang dilaporkan oleh peserta dengan hipotiroidisme - itu mempengaruhi 100 persen dari mereka.


Kabar baiknya adalah ada beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk menangani gejala ini. Kondisi kulit yang memengaruhi mereka yang mengalami hipotiroidisme seringkali sama dengan yang memengaruhi mereka yang tidak memiliki kondisi tersebut, jelas Dr. Nicholas. Dia berkata, "Kami biasanya merekomendasikan perawatan kulit kering dengan metode yang sama yang kami gunakan untuk semua kondisi kulit kering." Di sini, para ahli membagikan tip mereka untuk mengobati dan menangani penyakit kulit kering yang disebabkan oleh hipotiroidisme:

1. Menemukan pelembab yang tepat Tidak yakin harus mulai dari mana? Nicholas merekomendasikan untuk langsung memilih pelembab yang "dapat disendok" - yang tersedia dalam botol atau bak mandi daripada pompa. "Ini cenderung lebih melembabkan daripada yang keluar dari pompa," katanya. "Alkohol dan bahan tambahan lainnya harus digunakan agar pelembab dapat memberi makan dengan baik melalui pompa, yang dapat membuatnya kurang efektif." Juga, periksa daftar bahannya. “Saya merekomendasikan untuk mencari salep atau krim dengan amonium laktat atau urea,” kata Nicholas. “Ini adalah keratolitik, yang berarti membantu melarutkan lapisan atas kulit mati. Hal ini menghilangkan 'kulit aligator' yang mengelupas dan memungkinkan pelembab menembus lebih dalam ke dalam kulit sehingga bisa lebih efektif. ”

2. Bersikaplah lembut Dalam hal sabun dan sabun mandi, semakin sedikit iritasi, semakin baik. "Gunakan sabun yang sangat lembut dan oleskan hanya ke selangkangan dan ketiak," saran Nicholas. “Sabun biasanya tidak diperlukan di tempat lain dan bisa sangat mengeringkan. Kebanyakan sabun antibakteri sangat kering dan umumnya tidak dibutuhkan oleh kebanyakan orang. ” Sebagai pengganti sabun mandi yang keras, pilih pembersih lembut bebas pewangi yang mengandung emolien.

3. Tetap sederhana Beberapa pelembab terbaik juga yang paling sederhana. “Saya menyarankan pasien dengan kulit sangat kering untuk menggunakan minyak alami, seperti minyak kelapa, di seluruh tubuh mereka segera setelah dibilas di kamar mandi,” kata Tanya Kormeili, MD, seorang profesor klinis dermatologi di UCLA David Geffen School of Medicine and seorang dokter kulit dalam praktik pribadi di Santa Monica, California. “Biarkan meresap selama beberapa menit, dan gunakan handuk untuk menghilangkan kelebihannya. Ini membantu mengunci kelembapan sekaligus melembabkan kulit dengan lemak alami. " Pilihan bagus dan sederhana lainnya adalah petroleum jelly, yang sering kali menyegel kelembapan lebih baik daripada losion krim.

4. Jaga sering Mandi atau mandi terlalu sering atau terlalu lama tidak hanya mengeringkan kulit Anda lebih cepat tetapi bahkan dapat meningkatkan risiko timbulnya masalah kulit lainnya. Kulit pecah-pecah adalah tempat berkembang biaknya kuman penyebab infeksi, dan semakin sering Anda mandi, kulit Anda akan semakin tipis dan kurang terhidrasi, sehingga risiko luka terbuka dan retak lebih mungkin terjadi, kata Dr. Kormeili. American Academy of Dermatology merekomendasikan agar mandi sebentar - sekitar lima hingga 10 menit - dan menggunakan air hangat, bukan panas. Setelah mandi, tepuk-tepuk kulit Anda dengan handuk dan segera gunakan pelembab.

5. Gunakan humidifier Meskipun ahli kulit setuju bahwa sebaiknya meminimalkan mencuci tangan, mandi, dan jenis lain dari paparan penggunaan sabun yang berlebihan, satu hal yang harus Anda pertimbangkan untuk digunakan adalah pelembab udara. “Air perlu ada untuk mengunci kelembapan, dan salah satu cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan menempatkan pelembab ruangan di kamar Anda pada malam hari,” kata Jill Waibel, MD, seorang dokter kulit di Miami Dermatology & Laser Institute.

6. Temui dokter kulit Jika langkah-langkah ini tidak meredakan kulit kering Anda, jadwalkan pertemuan dengan dokter kulit, yang dapat meresepkan salep atau krim yang dapat membantu. Terkadang pilihan yang dijual bebas tidak dapat meredakan gatal pada kulit yang berlebihan, yang mungkin mengindikasikan kondisi kulit seperti eksim. "Temui dokter kulit jika kulit Anda merah, bersisik, mengelupas, atau gatal," kata Kormeili. "Eksim dapat ditangani dengan krim resep untuk mencegah infeksi di masa mendatang."

Previous Post
Next Post

0 komentar: