Minggu, 21 Juni 2020

Mengapa Diet Keto Membuat Rambut Anda Rontok Dan Inilah Caranya Mengantisipasinya



Tipssolusi.com - Sebelum Anda memulai diet ketogenik, Anda mungkin telah mengetahui beberapa efek samping, seperti kelelahan, sembelit, dan mual. Lainnya - seperti rambut rontok yang potensial - mungkin lebih mengejutkan. Bagi sebagian orang, kerontokan rambut merupakan percabangan nyata dari diet ketogenik (atau keto). "Diet ketogenik, adalah merupakan diet rendah karbohidrat tapi tinggi lemak, adalah diet yang sangat ketat," kata Rachel Lustgarten, RD, dari Pusat Pengendalian Berat Badan Komprehensif di Weill Cornell Medicine di New York City. Keto bukan hanya versi berbeda dari diet rendah karbohidrat standar, seperti diet South Beach atau Atkins. Anda juga harus mempertahankan asupan protein moderat (konsumsi protein yang lebih tinggi dapat membuat Anda keluar dari ketosis, yaitu ketika tubuh membakar lemak untuk energi), dan juga memotong banyak makanan sehat, seperti biji-bijian, kacang-kacangan, sebagian besar buah, dan banyak sayuran, katanya.

Sifat membatasi adalah apa yang dapat menyebabkan rambut rontok (dan apa yang membuatnya menjadi pilihan yang tidak sehat dan berpotensi berbahaya bagi beberapa individu). "Jika Anda tidak mengikuti keto dengan hati-hati, sesuatu yang sulit bahkan bagi para ahli diet sendiri untuk [membimbing Anda], sangat mungkin bahwa Anda kehilangan nutrisi penting," kata Lustgarten. Ini adalah nutrisi yang memicu pertumbuhan rambut. Berikut adalah empat alasan potensial keto menyebabkan rambut rontok.


Untuk diet yang memungkinkan mentega dan keju, Anda pikir Anda akan mengemas kalori. "Karena asupan lemak tinggi, orang pada umumnya tidak lapar dan akhirnya memotong kalori," kata Alicia Galvin, RD, yang berbasis di Dallas. (Ini adalah salah satu alasan mengapa para ahli mengatakan keto menyebabkan penurunan berat badan.) Menjadi terlalu rendah pada dasarnya mengirimkan kejutan pada tubuh Anda yang dapat menyebabkan penutupan fungsi yang kurang penting, seperti pertumbuhan rambut, katanya.


Seperti yang disebutkan, untuk menjaga tubuh Anda dalam ketosis, setidaknya pada diet keto standar, Anda harus membatasi asupan protein Anda. Sementara dalam diet khas Amerika, kami mendapatkan protein yang cukup, "mungkin karena terlalu fokus pada lemak dalam diet keto, Anda tidak mendapatkan protein yang memadai," kata Lustgarten. Ada 100.000 folikel rambut di kepala Anda, 90 persen di antaranya berada dalam fase pertumbuhan, sehingga membutuhkan protein, vitamin, dan mineral yang cukup untuk menjaga kesehatan rambut, kata sebuah studi yang diterbitkan pada Desember 2018 dalam jurnal Dermatology and Therapy. Tanpa cukup nutrisi ini, termasuk protein, surai Anda mungkin menderita.


Banyak orang dalam diet keto melaporkan penurunan berat badan sementara yang cepat, yang merupakan salah satu alasan mengapa keto tetap populer. Namun, stres karena kehilangan berat badan dengan cepat dan memangkas asupan protein dapat berkontribusi pada apa yang disebut telogen effluvium (TE), menunjukkan sebuah penelitian yang diterbitkan pada Januari 2017 di Dermatology Practical & Conceptual. TE adalah ketika rambut bergeser dari fase tumbuh ke fase istirahat, yang pada akhirnya menyebabkan rambut rontok sementara yang dapat tampak sangat mengkhawatirkan, catat DermNet NZ. Ini juga dapat terjadi selama periode stres yang ekstrem, serta kejutan dan stres yang baik, seperti memiliki bayi. Tangkapannya adalah bahwa ada penundaan selama beberapa bulan antara pemicu stres dan penumpahan, yang berarti sulit untuk menentukan dengan tepat apa yang menyebabkan kerontokan rambut.


Suplemen yang meningkatkan pertumbuhan rambut dan penampilan yang tebal dan berkilau sangat populer saat ini, dan mereka secara universal memiliki sesuatu yang sama: B vitamin biotin, yang mempromosikan rambut yang sehat. Terlepas dari kenyataan bahwa biotin berlimpah di banyak makanan hewani seperti telur dan salmon, sebagaimana dicatat oleh International Food Information Council Foundation, Lustgarten mengatakan ada sejumlah kecil bukti bahwa mengikuti diet keto yang ketat dapat menyebabkan kekurangan biotin, per studi tentang tikus yang diterbitkan dalam jurnal Nutrition. Satu peringatan, dia menunjukkan, adalah bahwa penelitian ini terbatas dan hanya pada hewan (artinya, itu jauh dari studi konklusif dan manusia diperlukan). "Data tidak cukup kuat untuk mengatakan bahwa semua orang yang menggunakan keto perlu mengambil lebih banyak biotin," katanya. Meski begitu, Anda mungkin ingin fokus mengonsumsi makanan kaya biotin saat ini.


Untuk membantu mencegah kerontokan rambut, minumlah multivitamin untuk menutupi segala kekurangan potensial, kata Galvin. "Multi akan bertindak seperti polis asuransi dan setidaknya menyediakan beberapa nutrisi dasar," katanya. Juga, dapatkan protein yang Anda butuhkan dari sumber-sumber berkualitas tinggi, seperti telur dan unggas, dan biotin dari makanan seperti almond, bawang, tomat, kacang walnut, salmon, biji labu, dan kacang mede, katanya. Jika Anda sudah kehilangan rambut dan Anda kesulitan meskipun memiliki diet yang terencana dengan baik, "Anda mungkin perlu mempertimbangkan sedikit meliberalisasi diet Anda atau bekerja dengan seseorang yang dapat membantu mempersonalisasikan rencana makan Anda berdasarkan tujuan Anda," katanya . Jika Anda ingin menurunkan berat badan dan mengalami efek samping dari keto, ada diet lain yang bisa Anda ikuti untuk menurunkan berat badan dan merasa lebih baik melakukannya.
Previous Post
Next Post

0 komentar: